06 Juli 2009

Sarasehan Sastra dan Launching Antologi Sastra


Pada tanggal 22 Mei 2009 HIMPROBSI FKIP UNS mengadakan kegiatan sarasehan sastra dan launching antologi sastra. Acara ini merupakan bagian akhir dari serangkaian kegiatan Pekan Sastra.
Acara ini dibuka dengan sambutan dari ketua panitia Pekan Sastra, Susilo Adi Setyawan yang kemudian dilanjutkan oleh ketua umum HIMPROBSI FKIP UNS, Yunianto Dwi Hartanto. Selanjutnya, dilakukan launching Antologi Sastra Lumpur Satu Atap yang berisikan karya – karya terbaik mahasiswa PBSI FKIP UNS berupa puisi, cerpen dan essay sastra.
Inti sarasehan sastra ini adalah diskusi sastra dengan tema “ Semiotika Sastra: Lambang dan Estetika. Kegiatan ini ini menghadirkan Sastrawan Solo, Yant Mujiyanto selaku dosen PBSI FKIP UNS dan Sastrawan dari Ngawi, Kusprihyanto Namma. Dalam acara ini kedua pemnbicara membahas tentang pengkajian sastra dari segi semiotikanya yang pada dasarnya mengungkapkan bagaimana mengungkap keindahan suatu karya sastra yang dalam ini adalah puisi dari lambang – lambang yang dipakai dalam puisi.

Kusprihanto Namma membawakan Puisi "AKU"

Dalam acara ini hadir pula Jo Pakagula dan Drs. Slamet Mulyono, M.Pd. Acara ini ditutup dengan musikalisasi puisi dari panitia dan penyerahan kenang – kenangan kepada pembicara.

Tidak ada komentar: